Surat Terakhir: Kepada Kamu, Diponegoro Muda Yang Akan Pulang

Adalah kamu, yang pada akhirnya mendapat gelar "Diponegoro's Squad", yang kenyataannya lebih suka ku sebut Diponegoro Muda. Bukan karena ayahmu bernama Diponegoro, tapi karena kamu sedang melanjutkan perjuangan beliau di kampus yang menyandang namanya.

Berbahagialah kamu, karena kamu menyandang nama itu, setidaknya, kamu adalah bagian dari kelanjutan perjuangan bangsa.

Hari ini kamu kembali, bukan? Ke rumah orang tempatmu melanjutkan perjuangan. Selamat berjuang kembali, selamat homesick kembali. Kamu pasti bakal kangen bantuin Mama jualan di rumah, apalagi kalau disana sedang ramai. Pasti kamu juga kangen dedek dan semua adek yang lainnya. Haha, aku sudah merasakannya dong :)

Ah, aku hampir lupa. Aku boleh minta tolong? Tolong sampaikan salamku pada Tuan Diponegoro ya, atau setidaknya pada patungnya. Semoga suatu hari nanti aku bisa kesana bertemu langsung dengannya.

Selamat melanjutkan perjuangan. Selamat mengendap di kamar kosan. Semoga IPmu semester ini 4.00. Aku ikhlas kok! Masa depan kan ngga tergantung tingginya IP, yaaaa walaupun IP juga di lihat sih.

Safe flight, Mbae!
Kabari aku nanti ketika sudah sampai ya.

Comments

Popular posts from this blog

Bersiap

Selamat Ulang Tahun

Rangkaian Aksara Untukmu.