Titik.

Demi apapun yang mengawali datangnya hari ini, aku tidak hendak berkata-kata manis maupun mengumbar janji palsu lagi. Aku juga tak peduli tanggal berapa dan siapa yang berulang tahun hari ini. Karena yang ku tau, ribuan orang lahir dan mati; pulang dan pergi; menangis dan tertawa di menit yang sama.

Aku juga tak ingin mewakili rasa setiap asa, karena yang aku tau, aku bukanlah volunteer.

Mengenai hari ini, hanya satu yang ingin ku sampaikan padamu, pengikat setiap desah napasku, titik.

Ku dengar suara sayup-sayup berorasi tentang titik.

"Titik adalah tanda berakhir dan dimulainya sesuatu."

Lantas, apakah kaupikir aku akan meletakkan titik itu di akhir kisah kita hari ini? Mungkin iya.

Iya. Dan semuanya berakhir. Tapi berdiamlah sejenak, aku ingin memberitahukan sesuatu lagi, pohon pisang, yang setiap kali di tebang, ia akan tetap tumbuh.

Aku ingin menjadi pohon pisang, yang setiap kali kaububuhkan titik di akhirnya, kisah ini akan terus tumbuh, mengulang perjalanannya kembali dari awal, tanpa merasa takut, karena yang ia yakini, cinta takkan pernah membawanya ke tempat yang salah.

Comments

Popular posts from this blog

Bersiap

Selamat Ulang Tahun

Rangkaian Aksara Untukmu.