Penyatu Benang Jarak; Hantarkan Aku Dalam Doa.

Kepadamu,

Pejuang yang selalu berhasil mematahkan kaki sang jarak,

Sengaja ku pilihkan diksi terbaik untuk mengawali aksaraku kali ini, tak lain agar kataku tak semudah kaumengunyah lumat-lumat makanan yang kausantap kian hari.

Kita sama-sama tahu, malam ini akan menjadi malam terakhirku menginjakkan kaki di daratan yang sama denganmu, sebelum akhirnya aku pergi dan kembali lagi ke kota ini.

Sudah siapkah benang yang waktu lalu sempat ku gulung rapi untuk direntangkan kembali? Ku rasa tidak.

Merindu adalah sebaik-baiknya menahan hati. Karna jarak membuat kita tak mampu saling mengintip satu sama lain lagi, karna jarak membuat kita tak mampu saling mengeratkan pelukan di bahu masing-masing.

Ku titipkan suratku ini pada udara yang membawa gelombang sinyal menuju tempatmu berada, agar kautau, seorang yang kaukasihi ini tak setegar yang kaukira. Hanya punggung tangannya yang lusuh inilah yang tahu, apa yang sebenarnya harus ia lakukan setiap kali air matanya terbuang karna jarak.

Wahai pejuang yang penuh akan daya juang,

Aku teringat akan kerinduan kita semalam, kala kita tersambungkan oleh gelombang-gelombang baik hati, kita merindukan kebersamaan yang tiada akhir. Ku harap ia tak berakhir bagai bilangan imajiner, yang hanya dapat di raih tanpa kepastian, diam, tak bergerak; hampir tak bermakna.

Kemanakah akan ku hanyutkan, dimanakah kapalku akan berlabuh, jika riuh ombak pun kini membisu dan air pun enggan mengalir?

Benang jarak ini, Sayang, akan ku bawakan pangkalnya ke kota itu, menunggu pagi di makan senja yang menyejukkan, menunggu dalam diam, hingga kaudatang menenteng ujungnya, menyatukan kembali mereka, membunuh jarak antara kita.

Jaga dirimu, Sayang. Hantarkan kepergianku dengan doa tulus dalam hatimu, agar udara yang membawaku terbang, mampu terus mengangkatku dan menghempas tubuhku di pantas tempat, dimana seharusnya aku berada; menunggu kedatanganmu.

Tertanda,

Kepunyaanmu.

Comments

Popular posts from this blog

Bersiap

Selamat Ulang Tahun

Rangkaian Aksara Untukmu.